Baksos dan Pelayanan Kesehatan Wujud Kepedulian Jemaat GKJW Gadang kepada Warga Sekitar

hendro, 08 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Dari semua adat istiadat yang ada di negara kita, yang sejak dulu kala tetap melekat di masyarakat salah satunya adalah kepedulian sosial dan tenggang rasa yang tinggi di antara sesama tanpa membedakan suku, agama, ras atau golongan.Negara kita akan kuat apabila hal tersebut selalu ditanamkan dan dijaga, serta dijadikan budaya yang harus dijaga sepanjang jaman.

Seperti yang dilakukan oleh jemaat Gereja GKJW di kecamatan Gadang Malang pada minggu 8/12/2019 adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.Mereka mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako dan memberikan pelayanan kesehatan  bagi warga masyarakat sekitar.Warga masyarakat diberikan pelayanan kesehatan seperti cek darah, tensi dan dibagikan obat-obatan gratis.

Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini dan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka.Apalagi mungkin dari beberapa warga yang menerima bantuan kesehatan ada yang jarang atau malah tidak pernah cek kesehatan karena kendala biaya.Dengan adanya Baksos dan pelayanan kesehatan gratis ini bisa sedikit membantu warga dalam hal cek kesehatan.

Menurut Jemaat GKJW, kegiatan Baksos dan pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan PGIS kota Malang juga diadakan dalam rangka hari kesehatan ini adalah salah satu kegiatan agenda tahunan gereja mereka dalam upaya berbagi kepada sesama.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu