Seorang Pencuri Ditangkap Karena Mencuri HP dan Memiliki Satwa Yang Dilindungi

hendro, 24 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah mungkin peribahasa yang tepat buat Nurrahman (33).Akibat melakukan pencurian di sebuah toko, Nurahman seorang warga perumahan Joyogrand kota Malang tertangkap melakukan pencurian juga tertangkap memelihara satwa langka di rumahnya.

Awal november 2019, tersangka melakukan pencurian di sebuah swalayan di jalan Gajayana kota Malang dan aparat segera melakukan penggeledahan di rumah tersangka di perumahan Joyogrand Malang.

"Awalnya kami menggeledah rumah tersangka karena kasus pencurian Hp, tetapi ternyata tersangka mempunyai elang jenis bondol dirumahnya dan burung elang itu jenis satwa yang dilindungi,"papar Kapolres Malang kota Akbp Dony Alexander pada hari Jum'at 22/11/2019.

Menurut pengakuan tersangka elang bondol itu sudah dipeliharanya sejak tahun 2006, padahal menurut petugas BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) elang bondol milik tersangka tersebut baru berusia 2 tahun.Dari pengakuan tersangka elang bondol tersebut diperolehnya dari rekannya yang sudah meninggal dunia.

Tersangka Nurahman dijerat dengan 2 pasal yaitu tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun dan undang-undang tentang Balai konservasi sumber daya alam hayati dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Petugas BKSDA menjelaskan saat ini elang bondol dikarantina di BKSDA dan sedang diperiksa kesehatannya serta selanjutnya akan dilepas ke alam bebas apabila telah dinyatakan layak kondisinya.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu